Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Peralatan Sekolah untuk Anak Yatim di Panti ASIH Pejagoan

Dokumentasi Kegiatan

SEKILAS TENTANG KEGIATAN
Kegiatan pemberian bantuan peralatan sekolah untuk anak yatim merupakan bagian dari program bertema sosial yang dijalankan oleh Pandjer School, yaitu: ‘Santunan Anak Yatim Piatu dan Warga Miskin’. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kepedulian Pandjer School terhadap anak yatim yang masih bersekolah dan memerlukan bantuan peralatan sekolah sehingga dapat digunakan oleh mereka dalam menunjang kegiatan belajar. Atas dasar itu, Pandjer School berinisiatif untuk memberikan bantuan tersebut dalam bentuk alat tulis dan buku, serta snack ringan melalui panti asuhan yang ditunjuk.

TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan ini bertujuan untuk:

  1. memberikan motivasi kepada anak yatim agar selalu optimis dalam menjalani pendidikan di sekolah untuk mencapai cita-cita yang diinginkan;
  2. membantu pemenuhan kebutuhan finansial anak yatim melalui panti-panti asuhan; dan
  3. menggerakkan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap anak yatim yang masih bersekolah dan dikelola oleh panti-panti asuhan yang ada di Kabupaten Kebumen.

SASARAN KEGIATAN
Kegiatan ini memberikan manfaat untuk 20 anak yatim dalam bentuk paket buku, alat tulis, dan snack ringan dengan 13 anak yang menerima paket secara langsung, sementara 7 lainnya dititipkan penyerahannya.

WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh Pandjer School di Panti Asuhan Assalam Istiqomah (ASIH) yang beralamat di Jalan Kenangan No. 182 Rt 01 Rw 03 Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen pada Selasa, 14 Maret 2023, pukul 17.00-18.00 WIB.

REALISASI ANGGARAN
Kegiatan ini didanai oleh donator Pandjer School sebesar Rp 657.500 (enam ratus lima puluh tujuh ribu lima ratus rupiah) yang bersumber dari donasi dengan nomor 01/PSTTD/III/2023.

REFLEKSI KEGIATAN
Kegiatan ini berlangsung lancar dan disambut sangat baik oleh pengurus panti asuhan. Selama kegiatan anak yatim piatu yang hadir sangat gembira menerima bantuan tersebut. Oleh sebab itu, Pandjer School berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan jumlah penerima manfaat dan nilai manfaat yang ditingkatkan.