Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedekah Makanan untuk Anak-anak di Desa Logandu

Dokumentasi Kegiatan

SEKILAS TENTANG KEGIATAN
Kegiatan sedekah makanan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu merupakan bagian dari program bertema sosial yang dijalankan oleh Pandjer School, yaitu: ‘Santunan Anak Yatim Piatu dan Warga Miskin’. Kegiatan ini menyasar anak-anak desa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan sedang melaksanakan pembelajaran ilmu agama. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial, memuliakan bulan Ramadhan, dan berbagi kebahagian kepada mereka yang telah menunjukkan semangat untuk beribadah dan mengaji selama bulan Ramadhan dengan penuh kesungguhan dan suka cita.

TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan ini bertujuan untuk:
a. memberikan dorongan kepada anak-anak untuk terus bersemangat menuntut ilmu agama;
b. memberikan peneladanan kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial di antara sesama; dan
c. menggerakkan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap anak-anak desa yang sedang menuntut ilmu agama.

SASARAN KEGIATAN
Kegiatan ini memberikan manfaat untuk 136 orang dalam bentuk makanan berbuka puasa dengan rincian 120 anak yang berada di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Madrasah Diniyah (Madin) dan 16 guru ngaji.

WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh Pandjer School di Komplek Masjid Al Istiqomah, Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen pada Rabu, 19 April 2023, pukul 17.00-18.30 WIB.

REALISASI ANGGARAN
Kegiatan ini didanai oleh donator Pandjer School sebesar Rp 2.040.000 (dua juta empat puluh ribu rupiah) yang bersumber dari donasi dengan nomor 01/PS-TTD/III/2023.

REFLEKSI KEGIATAN
Kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari anak-anak dan masyarakat sekitar karena dipandang dapat memberikan dorongan kepada anak-anak untuk terus semangat belajar dimanapun dan kapanpun, khususnya memberikan kemanfaatan bagi sesama. Diharapkan kegiatan sedekah makanan ini dapat dilanjutkan sebagai kegiatan yang rutin dan menjadi sarana sedekah sosial bagi lebih banyak dermawan.

Posting Komentar untuk "Sedekah Makanan untuk Anak-anak di Desa Logandu"