Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Pandjer School Edisi ke-1 di SMP Negeri 2 Sruweng

dokumentasi 1
Dokumentasi Pandjer School bersama Pihak SMP N 2 Sruweng, dan Penerima Beasiswa (05/05/2023).

SEKILAS TENTANG KEGIATAN
Kegiatan pemberian beasiswa Pandjer School merupakan bagian dari program bertema pendidikan yang dimiliki oleh Pandjer School, yaitu: ‘Beasiswa bagi Siswa Miskin Berprestasi’. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pembiayaan sekolah bagi siswa dari keluarga miskin dan memiliki kebutuhan sekolah relatif tinggi, tetapi memiliki prestasi akademik dan/atau akademik di dalam kelas atau tingkat sekolah. Kegiatan ini ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan bentuk pembayaran uang sekolah yang diberikan langsung kepada penerima beasiswa didampingi oleh pihak sekolah.

TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan ini bertujuan untuk:

  1. Meringankan tanggungan biaya pendidikan bagi siswa yang memiliki kesulitan ekonomi keluarga;
  2. Memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan memiliki prestasi akademik dan/atau non-akademik; dan
  3. Meningkatkan kesadaran warga sekolah dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan bagi semua kalangan.
dokumentasi 2
Penyerahan Beasiswa oleh Aris Wibowo (Ketua Penyelenggara Kegiatan) kepada Penerima Beasiswa disaksikan Kepala SMP N 2 Sruweng (05/05/2023).

SASARAN KEGIATAN
Kegiatan ini memberikan manfaat bagi 5 (lima) siswa SMP Negeri 2 Sruweng Kecamatan Sruweng dalam bentuk pembayaran uang sekolah yang diberikan langsung kepada penerima beasiswa untuk dibayarkan kepada bendahara sekolah dimana bukti pembayaran diserahkan salinannya kepada tim.

WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh Pandjer School bersama Pihak SMP Negeri 2 Sruweng di Ruang Laboratorium pada Jumat, 5 Mei 2023, pukul 09.00-10.00 WIB.

dokumentasi 3
Proses pembayaran uang sekolah disaksikan oleh Abdul Hakim (Pandjer School) (05/05/2023).

REALISASI ANGGARAN
Kegiatan ini didanai oleh donatur Pandjer School sebesar Rp2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) yang bersumber dari donasi dengan nomor 03/PS-TTD/IV/2023.

REFLEKSI KEGIATAN
Kegiatan tersebut disambut dengan sangat baik oleh civitas akademika SMP Negeri 2 Sruweng karena dipandang sangat berkontribusi bagi siswa yang membutuhkan dukungan biaya pendidikan dan sekaligus memotivasi siswa penerima untuk dapat mengejar cita-citanya di masa depan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan sasaran penerima manfaat yang lebih banyak.