Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ahmad Basuki

Foto Ahmad Basuki

Ahmad Basuki, lahir di Kebumen, 10 Juli 1964. Ahmad bergabung di Pandjer School sejak Juni 2019 melalui kegiatan penanaman bibit Pohon Kenari Kebo di beberapa desa yang diinisiasinya bersama Agung Widhianto, M.Sc.

Lewat komunitas Masyarat Pecinta Alam dan Lingkungan (Mapalla) Kebumen, Ahmad menggagas gerakan penghijauan di berbagai wilayah secara suka rela, di antaranya yaitu di Desa Sawangan, Kecamatan Alian; Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan; Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam; Desa Kalipoh Kecamatan Ayah; Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring; Desa Soka Kecamatan Poncowarno; Desa Kaliputih Kecamatan Alian; Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen; Desa Ampelsari Kecamatan Petanahan; dan Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen. Hingga 2021, total bibit Kenari Kebo yang tersalurkan secara gratis kepada masyarakat lebih dari 3,000 batang.

Ahmad memutuskan bergabung di Pandjer School secara lebih intensif pada tahun 2020 melalui kegiatan pembelajaran keliling yang difasilitasi oleh Drs. Ach Djunaidi dan Agung Widhianto, M.Sc di berbagai desa dampingan. Saat ini, Ahmad berperan sebagai Pengawas Pandjer School.

Ahmad dapat dihubungi melalui Whatsapp: 087-837-89-2211 atau ditemui di alamat: Jalan H.M. Sarbini No. 41A Kelurahan Bumirejo, Kebumen.